Jumat, 27 Januari 2017

pizza jagung

Hallohaiiiiii... Aku pengen kasih resep nih buat kalian. Kebetulan banget nih yaa aku tu suka banget masak. Today aku pengen banget makan tapi gatau deh mau makan apa :v. Terus kebetulan banget sih dikulkas ada jagung sm sayuran.Terus aku nyoba nyoba aja deh bikin pizza ala ala diriku sendiri :3

Bahan-bahan:

  • 1 buah telur
  • 1 buah jagung manis
  • garam
  • lada
  • saos
  • kecap manis
  • daun bawang
  • boncabe
  • keju
  • sosis

Cara membuat:

  1. Ambil 1 buah jagung dan potong potong, ambil daging buahnya saja. Ambil juga daun bawang potong daun bawang tipis-tipis.
  2. ambil 1 buah telur dan kocok di mangkuk hingga kental. Masukan sedikit garam dan lada.
  3. Tambahkan potongan sosis secukupnya.
  4. Masukan potongan jagung dan daun bawang tadi kedalam mangkuk yg berisi telur. 
  5. Aduk hingga semua tercampur dengan rata.
  6. Panaskan wajan dan beri minyak goreng secukupnya.
  7. Masukan campuran tadi kedalam wajan dengan api sedang.
  8. Angkat jika sudah matang.
  9. Taruh di piring dan sajikan dengan mengoles saos ke pizza tsb, tambahkan kecap sesuai selera Anda. 
  10. Taburkan boncabe sesuai selera.
  11. Parut keju dan taburkan diatasnya.
  12. yeeyyyy pizza is ready to be served.

Sekian dari saya, semoga bisa membantu :)

3 komentar: